Pecahkan Rekor Baru, Legoland di Jepang Jadi Pohon Sakura Lego Terbesar - Bleenews

Breaking


Hari
Jam
Menit
Detik

Bacaan Menarik

bleenews

Sunday, April 8, 2018

Pecahkan Rekor Baru, Legoland di Jepang Jadi Pohon Sakura Lego Terbesar


Bleenews - Untuk menyambut kemeriahan musim semi yang saat ini menghampiri di seluruh wilayah Jepang. Sebuah pusat rekreasi dan taman hiburan Legoland di kota Nagoya membuat rekor dunia baru dalam penciptaan objek yang terbuat dari mainan Lego.

1. Butuh kerja keras dari para staff dalam penciptaan rekor dunia kali ini


Dilansir dari Guinnessworldrecords, pohon sakura cantik yang terbuat dari mainan lego ini, dirancang dan dibangun oleh beberapa staff ahli dari negara Ceko. Dalam pengerjaannya, para staff terlebih dahulu merakit beberapa bagian-bagian, seperti bunga sakura, batang, dahan, hingga lampu lampion.

Setelah bagian dari rakitan selesai, barulah rakitan-rakitan tersebut dikirim ke taman hiburan Legoland, yang berada di kota Nagoya, untuk disatukan hingga menjadi sebuah pohon sakura yang sedang bersemi. Sedangkan untuk total waktu yang dibutuhkan oleh para staff dalam pengerjaan proyek ini memakan waktu 6700 jam.


2. Pohon Lego ini nantinya akan mengeluarkan cahaya yang indah di malam hari


Dilansir dari CandidBricks, dalam upaya penciptaan rekor dunia baru tersebut, para staff setidaknya membutuhkan 800 ribu kepingan mainan Lego. Hasilnya, pohon sakura yang memiliki dimensi tinggi 5,94 meter serta lebar 4,52 meter ini mampu mencuri perhatian para pengunjung untuk berfoto.

3. Offisial dari Guinness World Records datang langsung untuk memberikan sertifikat


Dengan begitu, taman hiburan Legoland di kota Nagoya saat ini telah resmi mengantongi sertifikat dari Guinness World Records, untuk kategori pohon sakura Lego terbesar didunia. 

Para panitia menyebutkan bahwa pemecahan rekor dunia ini tidak hanya dimaksudkan untuk menyambut musim semi, atau dalam istilah tradisional Jepang dikenal dengan Hanami. Namun, juga bertepatan dengan satu tahun berdirinya taman hiburan Legoland dikota Nagoya.

Sumber: IDNTIMES

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah mengunjungi blog kami, silahkan tinggalkan komentar, saran dan kritik kalian dengan sopan ya :)

Bacaan Menarik

bleenews